Tuesday, October 3, 2017

5 Cara Mudah Menemukan Passion Kalian


Pernah tidak kamu melakukan suatu pekerjaan berjam-jam tanpa merasa lelah dan bosan, dan bahkan saking asyiknya bisa sampai lupa waktu? Yups, itulah yang dinamakan dengan passion, atau dalam kata lain kegiatan yang dilakukan dengan semangat dan penuh hasrat.

                                                                via Andrew Wood.com

Punya passion itu sangat berguna sekali, 😃guys.Selain bisa membuat hidup kalian lebih berwarna, memiliki suatu passion juga bisa membantu buat menentukan tujuan dalam hidup kamu. Bahkan tidak sedikit orang yang bisa mencari (😎uang) lewat passion mereka, penulis buku dan pelukis misalnya. Passion juga bisa jadi tempat “pelarian” dari jenuhnya semua rutinitas pekerjaan dan bisa bikin otak kamu menjadi lebih fresh. Sekarang bisa kebayang kan pentingnya punya passion dalam hidup?
Tapi meskipun passion itu sangat penting, faktanya sebagian orang masih ada yang kebingungan menentukan passion mereka karena berbagai alasan tertentu. Nah, kalau kamu termasuk dalam kategori tersebut, 5 tips berikut mungkin bisa membantu menggali passion yang kamu inginkan dan bikin kamu lebih bersemangat menjalani hidup😊!
😎Pertama, dimulai dari…......
1. Ingat-Ingat Masa Kecilmu dan Kegiatan yang Dulu Kamu Sukai😁

via lucu.me.com
Tidak bisa dipungkiri, masa anak-anak adalah masa paling menyenangkan dalam hidup kamu, kan😄? Tapi seiring bertambah usia, tentunya amat banyak hal yang telah berubah dan mungkin aktivitas yang dulu sering kamu lakukan sewaktu kecil udah kamu tinggalkan gitu aja.
Buat nemuin passion kamu, coba deh ingat-ingat lagi masa kecil mu dan hal-hal yang dulu pernah kamu sukai seperti acara, makanan, permainan, hobi, dan sebagainya. Kalau perlu kamu bisa membuat daftar semua hal yang kamu sukai tersebut dan cari tau apakah di umur kamu yang sekarang, kamu masih enjoy😆 ngejalanin kegiatan yang ada di dalam daftar. Siapa tahu, dengan cara seperti ini, kamu bisa membangkitkan passion kamu yang terpendam atau bahkan menggugah passion yang baru. Misalnya, kalau kamu suka menggambar waktu masih kecil, kamu bisa tekuni lagi bahkan bisa mengembangkan lagi menjadi seni desain grafis. The possibilities are endless!
😎Jangan lupa buat mengeksplorasi daftar yang sudah kamu buat dan sesuaikan kegiatan tersebut dengan umur kamu yang sekarang ya, misalnya kalau waktu kecil kamu suka bermain susun balok, sekarang kamu bisa nyoba buat game Android susun balok dan juga bisa mendapatkan uang dari passion tersebut.
2. Perbanyak Observasi🤔

via kontenbahasaindonesia.blogspot.co.id
🤔Mungkin salah satu penyebab kamu belum menemukan passion yaitu karena pikiran kamu yang terlalu fokus pada satu hal dan cenderung menutup diri terhadap hal-hal baru.
😀Guys, coba deh kalian rileks sejenak dan tenangkan diri. Kemudian sempatkan diri kalian untuk memperluas pandangan dan pengetahuan kalian tentang apapun, terutama tentang hal-hal positif yang pernah bikin kamu penasaran🤔. Cara yang paling simpel misalnya membaca artikel-artikel di internet mengenai gaya hidup, event, hobi , dan lain sebagainya.
Kamu juga bisa mulai dari mengobservasi lingkungan sekitar dan mencari sesuatu atau tempat yang menarik buat kamu. Cara ini sering dilakukan banyak penulis, seniman, dan orang yang sering berkarya, lho. 😁Kenapa? Biasanya dengan mengobservasi sekitar kita, kamu bisa mendapatkan ilham dan inspirasi, dan disitulah kamu juga bisa menemukan passion kamu.
3. Carilah Teman “Sejiwa”


via @MasaKecil_id
Perjalanan kamu untuk menggali passion bakal lebih menyenangkan kalau kamu punya teman, kan😀? Bukan teman sembarang saja, lho. Tapi teman “sejiwa.” Coba deh ajak satu teman terdekat kamu yang paling nyambung jalan pikirannya dengan kamu untuk mencoba hal yang baru bersama. Selain jadi tempat bertukar ide, teman “sejiwa” juga bikin kamu gak gampang bosen buat ngejalanin suatu kegiatan karena sesuatu yang dilakukan bersama akan membuat pekerjaan itu menjadi lebih mudah di kerjakan. Selain itu, kamu juga bisa bertukar pikiran dan brainstorming ide-ide yang lebih asik dilakukan bersama dari pada sendiri. Iya, kan?
Nah, bagi yang udah nemuin passion tapi belum punya teman “sejiwa”, mungkin sekarang waktunya kamu nyari nih, guys.Salah satu caranya yaitu dengan bergabung ke komunitas yang satu passion dengan kamu contohnya saya, passion saya adalah trading bitcoin jadi saya ikut forum bitcoin Indonesia. Dengan bergabung ke satu komunitas, kamu bisa memperluas pengetahuan passion kamu dan berkesempatan mengikuti acara-acara yang berhubungan dengan passion dan minat kamu, lho.
4. Jangan Memikirkan Duit Dulu

via theodysseyonline.com
Mungkin bisa dibilang tips nomer 4 ini sangat tidak realistis, karena semua orang butuh uang buat mencukupi kebutuhannya. Tapi tunggu dulu, maksud sebenarnya dari tips yang satu ini adalah supaya kamu mengesampingkan dulu pikiran-pikiran yang berhubungan dengan uang dan bisnis yang cenderung dapat menimbulkan stress.
Dengan cara ini kamu bisa ngembangin passion kamu dengan lebih efektif. Karena pengalaman saya, jika yang dipikirkan adalah hasilnya(uang)maka kita akan fokus ke hasilnya dan jika hasil yang didapat sedikit kita akan stress.jadi,yang paling penting adalah kesenangan saat melakukan passion tersebut.
5. Tunjukkan Passion Kamu Pada Dunia

via voa-islam.com
😎Guys, jangan ragu-ragu lagi buat menunjukkan passion yang kamu miliki ke orang lain, apalagi kalau kamu memang punya bakat dalam passion tersebut. Kamu bisa menunjukkan passion kamu dengan mengikuti 😎event-event terkait atau sekedar berbagi kepada netizen melalui media sosial.

Share alias bagikan passion kamu di media sosial bisa memperbanyak teman dan membuka kesempatan bisnis, lho. Terus, kalau memang passion kamu positif, gak menutup kemungkinan bakal ada orang lain yang terinspirasi dan ingin mengikuti passion yang kamu jalani.

2 komentar:

  1. terimakasih ini yang saya butuhkan saat ini yaitu passion

    ReplyDelete
  2. setelah pulang sekolah. jangan lupa piknik yaaaa www.klikpiknik.com

    ReplyDelete

Berkomenlah Dengan Bijak